Rabu, 22 Desember 2010

Cerita Sekali Seumur Hidup


mungkin bertanya-tanya dalam hati…
apa maksud dari cerita sekali seumur hidup itu... well..
mungkin nona akan memulainya untuk memberi sedikit pernyataan, yang selanjutnya akan anda kembangkan sendiri. seperti apa yang pernah anda alami. dan bahkan anda akan menyimpulkan sebuah hikmah yang akan menjadi pelajaran berharga bagi anda.
sebuah perjalanan hidup yang pasti dialami oleh semua makhluk ciftaan Allah dan banyak kenyataan-kenyataan hidup yang kita temui. Perjalanan hidup baik berupa suka, canda, tawa, pahit, manis, dan segala macam rasa.  Perjalanan  hidup yang penuh dengan proses-proses perbaikan diri.
sebuah proses yang menjadikan kita menjadi lebih dewasa. Menjadi lebih tangguh dalam menghadapi sebuah kenyataan hidup, yang mungkin itu terasa pahit…karena tak semua yang kita inginan  yang sangat kita harapkan, kenyataanya tak sejalan dengan kita.. tapi dibalik itu semua ada sebuah pelajaran hidup yang sangat berharga. 
Dan inilah yang nona maksud, bahwa perjalanan hidup adalah sebuah cerita seumur hidup.
kita akan teringat atau melihat rekaan ulang dari semua perjalanan hidup kita di akhirat kelak.
ketika kita diminta pertanggung jawaban.
Oleh karena itu, sepatutnya lah kita menerima semua yang diberikan kepada kita. apa pun yang terjadi pada diri kita. Itu adalah nikmat yang Allah berikan pada kita. Allah maha tau apa yang terbaik untuk kita… dan dibalik semua kepahitan itu, Allah akan menggantikan yang lebih baik, yang tak terduga oleh kita..
dan akhirnya kita menyadari bahwa itu adalah nikmat Allah SWT yang diberikan kepada kita.
semoga kita bisa berdiri diatas kehendak-Nya. Karna itu semua akan lebih menjamin hidup kita… karana kita berjalan di atas kehendak-Nya…
satu tujuan kita di dunia ini, hanya untuk mencari RIDHO ALLAH…
dengan kita mendapatkan Ridho Allah, semuanya akan berjalan lancar dan penuh dengan kesyukuran… semoga kita menjadi insan yang kaffah.
amin allahumma amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar