Minggu, 26 Desember 2010

takutkah kita?


ini sebuah cerita pengalaman yang menurut ku menarik..
yang sangat membuat menjadi tertarik kembali tuk membahasnya.
saat sebuah perjalanan pulang dengan tkp di angkot, ada dua orang anak perempuan yang duduk dibelakang kursi yang saya duduki... dan saya melihat anak permpuan itu, ada yang rambut lurus panjang yang duduknya dekat dengan jendela mobil dan disebelahnya anak perempuan memakai topi dengan rambut pendeknya yang sebahu, ketika itu saya pulang dari sebuah pameran..
dan ketika angkot sudah berjalan jauh.
sunyi dimobil, tak sebuah lagu pun yang mengiringi perjalanan kami menuju tujuan masing-masing yang pastinya untuk pulang kerumah karena sudah malam sekitar jam 19.00 wib.
hanya terdengar suara mamang knek yang sibuk mencari penumpang untuk memenuhi angkot merah dengan tujuan plaju..
dan tiba-tiba mulai terdengar obrolan dari kedua anak perempuan tadi..
dan saya sempat merekam di kepala saya obrolan yang singkat itu tapi bermakna dalam. begini nih obrolannya.
anak berambut pendek : " cakmano carony ye, aku pengen nian. lah lamo jadi cito2 aku."
anak berambut panjang : "sudahlah kau tu, jangan ngayal yang tinggi-tinggi, gek nyampak pulo. pening laju palak tu, saket tau dak rasonyo tu." (hingga anak berambut pendek pun terdiam)

dari sini saya dapat pelajaran yang berharga.
ternyata anak berambut pendek itu mempunyai suatu mimpi yang ingin dicapai, dan anak yang berambut panjang itu berharap jangan mempunyai suatu mimpi yang tinggi-tinggi atau sebut saja dengan takut untuk bermimpi. Sedih rasanya mendengar itu semua.Ingin rasanya memberi tau kepada anak berambut panjang itu bahwa kita harus mempunyai mimpi, dan dari mimpi itu kita akan mengejarnya hingga kita meraihnya dan mimpi itu ada digenggaman  tangan kita.

jika kita telaah, tak semua orang berani untuk bermimpi.
kenapa demikian? mengapa kita harus takut untuk bermimpi?

well, coba kita lihat definisi berani dari mario teguh berikut
"Seorang yang berani, bersedia melakukan sesuatu yang penting bagi kecemerlangan hidupnya."
sungguh banyak hal yang terjadi jika kita berani, kita berani melakukan hal-hal yang menuju impian itu...
semua didunia ini adalah berawal dari mimpi, mimpi yang lalu. mimpi orang-orang yang terdahulu. jadi jangan takut untuk bermimpi. maksud saya disini bukan mimpi bunga tidur tapi impian kita yang terdahulu. tanpa kita sadari disekitar kita adalah mimpi kita terdahulu. tapi mengapa masih banyak orang takut bermimpi?
yeah, kebanyak orang takut bermimpi karena merasa impiannya itu merupakan khayalan semata dan tak meyakini impiannya. Dan keyakinan ini sangat berpengaruh karena jika kita meyakini sesuatu maka kita akan semangat untuk melakukan walau itu terasa berat tapi kita tak akan merasa terbebani,walau dimata orang lain sangat susah. Dan kata-kata juga berpengaruh. jangan pernah menggunakan kata tidak, karena otak manusia tidak mengenal dengan kata itu. Didalam mencapai mimpi kita jika tak diiringi dengan usaha maka itu tidak bermakna. dan jika mimpi kita diiringi dengan usaha dan doa,maka mimpi itu akan terasa dekat dengan kenyataan.
dan jika suatu impin kita belum tercapai, itu hanyalah sebuah ujian bagi kita. dan semua itu membuat kita untuk selalu berfikir positif, membuat kita untuk lebih fokus lagi. Ada kata-kata yang sangat tidak asing lagi di telinga kita seperti "kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda."
ini adalah kata-kata yang sangat menakjubkan, jangan remehkan kata ini.
sobat,semuanya telah tertuliskan dan semua akan berjalan sesuai dengan apa yang sering kita pikirkan, kita bayangkan, bahkan kita aplikasi kan selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar